Deskripsi Iklan

KISAH CINDERELLA

|| || || Leave a komentar

Kisah Cerita Cinderella - Cerita Cinderella telah diceritakan di banyak versi beberapa negara. Namun tayangan film cerita Cinderella dalam bentuk animasi yang dibuat oleh Walt Disney Production sepertinya telah menjadi rujukan cerita Cinderella yang lebih kontemporer. Versi cerita cinderella yang paling terkenal ditulis oleh seorang penulis asal Perancis Charles Perrault pada tahun 1697 yang didasarkan pada cerita rakyat yang pernah ditulis oleh Giambattista Basile.

Kisah cerita Cinderella menceritakan nasib seorang gadis desa yang disia-sia oleh ibu dan saudara tirinya. Ayah Cinderella telah meninggal dunia. Ia pun hidup dalam penderitaan bersama ibu tiri dau saudara tiri. Cinderella tak pernah menyangka kalau suatu hari ia bakal menjadi seorang permaisuri istana. Kisahnya berawal dari suatu hari saat istana menggelar pesta dansa. Pangeran berniat mencari calon istri. Maka ibu tiri dan dua orang saudara Cinderella pun berangkat ke istana sementara Cinderella tak boleh ikut. Hingga kemudian seorang peri yang baik hati menyulap Cinderella menjadi seorang puteri yang cantik jelita mengenakan kereta. Hanya saja persyaratan yang diberikan oleh peri adalah sulap tersebut akan habis masanya pada pukul 12 malam.

Sesampai di istana, pangeran amat terpesona dengan kecantikan Cinderella, ia pun diajak berdansa hingga tanpa sadar sudah pukul 12 malam. Menyadari hal tersebut Cinderella buru-buru kabur tanpa pamit pada pangeran. Pangeran pun mengejarnya, hingga sepatu Cinderella patah ia tak memperdulikannya, ia terus saja berlari. Pangeran memungut dan menyimpan sepatu tersebut. Ia pun membuat pengumuman kepada siapa saja yang pas memakai sepatu tersebut maka akan dijadikan istri.

Seluruh gadis desa mencoba sepatu tersebut, namun tak ada yang bisa memakainya. Hingga akhirnya pangeran menemukan Cinderella, Cinderella pun mengeluarkan sepatu yang satu lagi dari kotak. Ibu dan saudara tiri Cinderella amat terkejut, Cinderella pun akhirnya dibawa ke istana untuk dijadikan istri pangeran. Begitulah kisah cerita Cinderella yang sampai hari ini banyak dijadikan berbagai ide pertunjukan drama, film dan sebagainya.

SUMBER:
/[ 0 komentar Untuk Artikel KISAH CINDERELLA]\

Poskan Komentar